BISNIS ONLINE SPEKTAKULER..

Adsense Indonesia lowongan investasi kerja di internet

Minggu, 31 Maret 2013

1 April, Gaji PNS Naik 7 Persen

BENGKULU, BE – Ini kabar gembira bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS), khususnya di Provinsi Bengkulu.  Pasalnya Pemerintah Provinsi akan merealisasikan pidato Presiden RI Susilo Bambang Yodhoyono pada 17 Agustus 2012 lalu, yang menyebutkan bahwa tahun 2013 ini gaji PNS dinaikkan sebesar 7 persen dari gaji sebelumnya.
Kenaikan gaji PNS 7 persen tersebut terhitung sejak 1 Januari  lalu, namun baru akan dibayar pada
1 April mendatang, dan pembayarannya dilakukan secara rapel untuk  3 bulan sebelumnya, yakni Januari hingga Maret.
“Ya sesuai dengan pidato presiden bahwa gaji PNS naik sebesar 7 persen. Untuk di Provinsi Bengkulu sendiri pembayarannya tergantung lambat atau cepatnya keluar hasil verifikasi APBD 2013, kemungkinan besar akan dibayar mulai 1 April besok,” kata Kepala Dinas Pergubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Provinsi Bengkulu, Drs Eko Agusrianto, kemarin.
Menurutnya, kenaikan tersebut tidak hanya dirasakan  oleh PNS yang masih aktif, akan tetapi PNS yang sudah pensiun pun akan ikut menikmati kenaikan gaji tersebut. Karena kenaikan gaji berlaku secara menyeluruh termasuk yang sudah memasuki masa pensiun.
“Selain PNS yang masih aktif, yang pensiun juga ikut dinaikkan, karena ini mengacu pada peraturan Menteri Keuangan dan berlaku di seluruh Indonesia,” ujarnya.
Ia mengungkapkan, kenaikan tambahan tersebut pada dasarnya bukanlah kenaikan gaji, melainkan hanya penyesuaian pendapatan dengan pengeluaran, mengingat harga kebutuhan saat ini terus melambung.
Dengan adanya kenaikan tersebut, ia berharap kinerja PSN dapat ditingkatkan. Karena disisi lain pemerintah telah berusaha untuk meningkatkan pendapatan para abdi negara itu.
“Harapan kita tentunya adanya peningkatan kinerja PNS itu sendiri, jika sebelumnya masih kurang disiplin, maka dengan adanya kenaikan ini agar semakin disiplin dan dapat menjalankan tugas hingga tuntas,” harapnya.
Harapan serupa juga disampaikan anggota fraksi I DPRD Provinsi, Sukman Nery, yang juga meminta PNS untuk bekerja lebih maksimal lagi, terutama yang bersentuhan dan memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.
“Tahap demi tahap pemerintah akan terus menaikkan penghasilan PNS, namun kita juga berharap adanya peningkatan kinerja dari PNS itu sendiri,” ujarnya.(400)
[fbcomments]

Sumber : http://bengkuluekspress.com/gaji-pns-naik-7-persen/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Masukan Anda Sangat Berarti Bagi Kami Makasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

BISNIS MURAH HASIL MELIMPAH

lowongan investasi kerja di internet

MILIKI ASET TAKTERBATAS INCOME RATUSAN JUTA

DAFTAR ISI